4 Kafe Unik Bernuansa Abandoned Di Kota Bandung

Banyak wisatawan yang sengaja datang ke kota Bandung hanya sekedar untuk menikmati suasana kafe-kafe keren dan unik. Selain tempatnya yang bertema unik dan Instagrammable, makanan di kafe kawasan kota Bandung pun terkenal enak dan ramah dikantong. Setiap bulannya, bisa dipastikan selalu ada kafe-kafe baru dengan mengusung konsep yang unik, kali ini kami akan mengajak anda untuk merasakan sensasi bersantap di kafe-kafe yang bernuansa abandoned, dimana interior dan nuansa kafe ini memiliki nuansa vintage dan terkesan “kelam”, layaknya bangunan tua yang sudah lama ditinggalkan. Dimanakah tempat-tempat tersebut?  Berikut ulasannya.

  • Menikmati Santapan Lezat Dengan Suasana Inggris Kuno – Royal Stag Bistro
    Arsitektur bangunan kafe Royal Stag Bistro ini mengusung konsep kafe bernuansa Inggris Kuno. Dengan luas area yang sangat luas, ditambah dengan kursi dan meja makan bernuansa kayu, menambah kesan mahal dan hangat. Atap langit-langit yang sengaja dibuat tinggi, dihiasi oleh lampu gantung yang bernuansa klasik, peralatan makanan yang digunakan pun benar-benar diperhatikan secara detail.Meskipun terlihat klasik dan elegan, di sini Anda akan menemukan sebuah area yang jauh dari kesanewah. Sebuah wallpaper putih bercorak pudar layaknya bangunan tua yang cat dindingnya sudah mulai mengelupas, menjadi point of interest di kafe ini. Soal menu, si tempat ini Anda akan menemukan beragam menu khas Inggris, seperti Golden Scotch Egg, Coconut Mango Salad, Royal Wonder Steak, Florence Nightingale’s Kedgeree dan masih banyak lagi.Royal Stag Bistro

    Lokasi: Jl. Bukit Dago Utara No. 2, Bandung

    Telepon: 022-250 1595

    Harga: Rp67.000 – Rp405.000

    Jam Operasional: 11.00 – 23.00

  • Menikmati Suasana Santai Di Rumah Ala Negeri Dongeng – Warkop Modjok
    Berlokasi di kawasan sejuk, komplek Pondok Hijau, kafe unik ini langsung menarik perhatian para wisatawan, terutama para milenial yang senang mencari tempat-tempat keren dan Instagrammable. Arsitektur bangunannya yang bermaterial kayu, menambah kesan klasik, ditambah dengan cat yang terkesan sudah mengelupas, ditambah dengan lampu bohlam yang digantung di depan pintu masuk, membuat dekorasi dari bangunan ini persis menyerupai rumah-rumah yang sering kita lihat di buku dongeng Eropa klasik. Dan begitu anda masuk ke dalamnya, suasana hangat langsung terasa.Semua sudut kafe ini juga sangat Instagram material! Pantry tempat meracik minuman sengaja dibuat terbuka, yang memungkinkan para pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan minuman yang dipesan. Bagian pekarangan kafe ini paling banyak diincar oleh para pengunjung untuk spot foto. Pagar pendek berwarna putih dengan hiasan gapura mini di tengah-tengahnya, persis menyerupai rumah klasik yang ada di buku dongeng bukan? Sebuah sepeda putih yang terpajang di halaman depan rumah, membuat siapapun tidak sabar ingin segera berfoto di atas sepeda cantik ini.Soal makanan, kafe ini memiliki menu yang cukup variatif. Untuk snack, Anda perlu coba mencicipi Cireng Cantik dan Tahu Pedas juga Laba-Laba (alias bala-bala/bakwan goreng). Ada pula Singkong Keju yang jadi favorit para pengunjung. Kalau ingin makan berat, anda bisa pesan nasi goreng atau soto.

    Warung Modjok

    Lokasi: Pinus Raya Barat No. 73B, Komplek Pondok Hijau Indah, Sersan Bajuri, Bandung

    Telepon: 0821 1511 1896 / 0822 1735 5515

    Harga: Rp10.000 –  Rp25.000,-

    Jam Operasional: 09.00 – 00.00 (setiap hari)

  • Menelusuri Sejarah Perang Dunia II – Soldaten Kaffee
    Saat awal pembukaan kafe, tempat ini pernah ditutup karena kontroversi mengenai perdebatan perihal tema kafe yang berbau NAZI. Akhirnya tempat ini bisa beroperasi kembali dengan pernyataan resmi dari si pemilik bahwa pembuatan kafe ini tidak ada hubungannya dengan gerakan pendukung NAZI atau gerakan Neo-NAZI.Begitu memasuki areal dalam kafe, Anda akan merasa seperti sedang berada di era Perang Dunia II. Interior di  Soldaten Kaffee ini memang sangat kental dengan nuansa militer dan  perang, mulai dari poster di dinding sampai koleksi lukisan-lukisannya. Bahkan ada satu spot ruangan yang dekorasinya dibuat seperti penjara tua dimasa perang dulu, tembok yang dibuat setengah runtuh, dengan memperlihatkan besi pennyangga bangunan membuat siapapun yang melihatnya seolah bisa merasakan gelapnya kehidupan pada masa perang.Meskipun bernuansa Jerman, anda bisa tetap menikmati makanan Indonesia dan western, yang unik, makanan di tempat ini disajikan di atas piring alumunium, persis seperti saat jaman perang dulu.

    Soldaten Kaffee

    Lokasi: Jl. Cikawao No 12, Bandung

    Telepon: 022-426 2724

    Harga: Rp33.000 – Rp135.000

    Jam Operasional: 11.00 – 00.00

  • Bersantap Dalam Nuansa Penuh Misteri – Abandoned Café
    Sudah banyak tempat makan yang mengusung konsep kebun yang asri, industrialist, hingga yang bernuansa homey. Apapun tema yang diusung, tentunya konsep tersebut dipilih untuk menambah pengalaman dan menarik perhatian para pengunjung yang datang. Tetapi, kafe di Bandung yang satu ini justru menciptakan suasana tempat makan ngeri dan menakutkan, anda bisa merasakan itu dari saat pertama kali kita menginjakkan kaki ke tempat ini.Begitu memasuki areal kafe, Anda akan disambut oleh tatapan dingin seorang anak perempuan yang membawa boneka usang, tidak perlu takut, karena anak perempuan itu hanyalah sebuah lukisan mural di dinding kafe. Tak cukup sampai di situ, di area dalam kafe Anda akan merasakan suasana horor yang jarang ditemukan di tempat makan lainnya, suasana gelap dan kelam, akan Anda temukan saat menaiki tangga menuju lantai dua, bersiaplah untuk terbawa dalam suasana yang lebih mencekam. Area tangga sengaja dibuat gelap, dengan beberapa coretan di dinding berwarna merah menyerupai darah. Bagaimana dengan menu makanannya? Di kafe ini Anda bisa memesan burger ukuran besar lengkap dengan pisau yang menancap di bagian tengahnya. Selain burger, tersedia pula aneka pasta yang bisa dijadikan pilihan.Sambil makan, Anda pun bisa sedikit berimajinasi mengenai cerita yang pernah terjadi di kafe yang bernuansa rumah terbengkalai ini. Layaknya rumah-rumah yang terdapat di serial novel detektid, apakah ini merupakan TKP dari sebuah pembunuhan terencana, atau rumah bekas pembantaian sebuah keluarga? Hidupkan imajinasi dan biarkan pikiran Anda berkelana.

    Abandoned Café

    Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No. 3A, Bandung

    Telepon: 0852 6383 6509

    Harga: Makanan mulai dari Rp20.000,-

    Jam Operasional: 14.00 – 22.00

Tertarik untuk mengunjungi kafe-kafe diatas? Segera lakukan pemesanan tiket penerbangan langsung menuju Bandung, dan temukan berbagai promo hotel di Bandung yang banyak tersedia di Reservasi.com

Photo: tripcanvas.co/id/

Kolom Komentar

Komentar