BlackBerry Leap Diluncurkan, Bidik Segmen Menengah

BlackBerry Leap

BlackBerry Leap akhirnya telah diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Kanada. Sebelumnya BlackBerry Leap sudah menjadi bahan perbincangan di dunia maya dan menggunakan nama sandi Rio.

Spesifikasi BlackBerry Leap

BlackBerry Leap dilengkapi dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang berjenis AMOLED kapasitif dengan kerapatan layar 294 ppi. Smartphone BlackBerry Leap ini dipastikan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10.3.1, sama seperti yang digunakan oleh BlackBerry Classic dan BlackBerry Passport.

Kinerja smartphone BlackBerry Leap bisa dikatakan setara dengan BB Z10 pendahulunya dengan dikawal oleh prosesor dual-core Karit dengan kecepatan 1,5GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa Leap dalam memainkan game juga lumayan berkat dukungan pengolah grafis Adreno 225. Secara umum, spesifikasi BB Leap ini agak ketinggalan jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Sisi kamera, BlackBerry Leap cukup standar kelasnya dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang berada di belakang yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash untuk mengabadikan momen. Leap juga diperkuat sebuah kamera depan untuk video chat dan foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

Smartphone ini disokong baterai 2800mAh jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan daya seharian penuh. Smartphone BlackBerry Leap ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB, setara dengan BlackBerry Z3.

Tak hanya itu, pengguna dapat menambah ruang simpan Leap ini melalui slot microSD maksimal 32GB yang tersedia sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori. Smartphone ini juga didukung WiFi, dual SIM, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA.

Harga BlackBerry Leap

Smartphone BlackBerry Leap ini kabarnya mulai masuk pasar pada April 2015 mendatang. Harga yang ditawarkan oleh BlackBerry Leap adalah sektar Rp 3,5 juta, cukup tinggi.

Kolom Komentar

Komentar